Search This Blog

Home » » Mengenal Hosting

Mengenal Hosting

Posted by Dreamweaver Tutorial on Friday 29 January 2016

Hosting (disebut juga Web Hosting / sewa hosting) adalah penyewaan tempat untuk menampung data-data yang diperlukan oleh sebuah website dan sehingga dapat diakses lewat Internet. Data disini dapat berupa file, gambar, email, aplikasi/program/script dan database.

Berdasarkan pembayaran, Hosting dibagi menjadi dua, yaitu Hosting Premium dan hosting Gratis

Hosting Premium adalah hosting yang disewakan untuk atau bisnis berskala sedang atau besar. Web hosting ini biasanya memiliki beberapa paket hosting dengan tarif yang berbeda.
Hosting Gratis adalah hosting yang disewakan untuk atau bisnis berskala kecil. Selain itu, web hosting ini dapat diunakan untuk perorangan baik pemula atau kelas menengah. Web hosting ini biasanya dapat disewa secara gratis.

Berdasarkan biaya, web hosting dibedakan menjadi 3 bagian, yaitu :

Shared Hosting
Shared hosting merupakan hanya sebuah konsep hosting yang lebih dari satu situs pada satu server tertentu. Shared hosting juga dikenal sebagai virtual hosting yang pada umumnya hampir kebanyakan dari semua situs di internet dijalankan dengan shared hosting karena sumber daya server nya dapat dibagi-bagi di antara berbagai klien host nya.

Dedicated Hosting
Dedicated Hosting adalah menyewa penggunaan seluruh server tanpa harus berbagai dengan yang lain.

Server Co-Location

Server Co-Location adalah sewa keamanan fisik, tenaga listrik secara terus menerus dan koneksi internet yang cepat dan handal untuk server.

Thanks for reading & sharing Dreamweaver Tutorial

Previous
« Prev Post

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Translate